Senin, 04 November 2019

Mahasiswa Teknik Mesin Raih Penghargaan Karya Terbaik

Tim Prodi Teknik Mesin Fakultas Teknik (FT) Untar meraih medali emas pada kontes inovasi internasional The 2nd World Invention Technology Expo (WINTEX) 2019 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, 9-12 Oktober 2019.
WINTEX merupakan kompetisi peragaan hasil karya di bidang teknologi yang berfungsi sebagai panggung untuk komersialisasi dan pemasaran produk untuk mahasiswa, start-up, dan perusahaan. Tahun ini, WINTEX diikuti 250 tim dari 16 negara.
Kaprodi Teknik Mesin Dr. Steven Darmawan, S.T., M.T. mengatakan bahwa kegiatan ini dapat menjadi wadah perancangan mekanikal yang lebih inovatif dan memiliki nilai jual. "Acara ini sangat baik karena dapat menampilkan karya perancangan bidang mekanikal yang inovatif, meningkatkan semangat entrepreneur, dan meningkatkan soft skill mahasiswa dalam berbahasa Inggris," tuturnya.
Di bawah bimbingan dosen Untar Dr. Ir. M. Sobron Y. Lubis, M.Sc., tim yang beranggotakan Nofin, Gugun Wiranto, Mohammad Adjie Lumbrodo, Agustinus Leonhart Kefas Putra, dan Beethiven Dwinata berhasil merancang mesin pembuat keripik kentang bernama POKER (Potato Chips Maker) yang dinobatkan sebagai karya terbaik pada kompetisi internasional tersebut.
Selain medali, kelima mahasiswa memperoleh beasiswa dari Euro Management sebagai hadiah juara tambahan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  Pengaruh kecepatan potong proses pembubutan Baja AISI 1045 terhadap gaya potong dan Terjadinya   BUE pada mata pahat karbida Sobron Lubis,...